Minggu, 23 Juni 2013

TENTANG PEREMPUAN

Sesungguhnya yang paling disukai perempuan adalah drama, sesederhana apapun alam pikiran perempuan itu ia pasti menyukai drama, perempuan tak akan pernah bisa melihat mawar merah, seperti kembang merah biasa yang mekar merekah dalam rautan sinar mentari pagi, ia akan melihat mawar merah seperti lukisan dimana setiap garis-garisnya adalah sejuta perasaan dalam jiwa yang ingin diletupkan.

Dalam evolusi kehidupan, perempuan adalah induk dari lahirnya peradaban, ia tidak lagi terjebak pada resistensi kerasnya kehidupan alamiah batin diri. Perempuan mengandalkan perasaan, maka tidaklah mengherankan jika perempuan suka pada kehalusan. Dalam pandangan mata perempuan, keseluruhan hidupnya adalah drama, ia senang menangis, karena dalam tangisan ada keindahan, ekspresi diri akan lautan jiwa yang ingin memberontak, merenung, memasrahi diri. 

Mungkin di dunia ini hanya perempuan yang tau letak keindahan menangis itu dimana. Ia merasakan bahwa cinta bukanlah sekedar cumbu dan kecupan kening, tapi ketika kecupan kening itu datang, maka ia menggambarkan dunia ini seperti dikepung ribuan pelangi yang mewarnai langit biru diangkasa. 

Itulah perempuan, ia senang dengan drama, ia menjadikan kehidupan ini indah, seimbang dan penuh senyum. Hanya sayang kebanyakan lelaki selalu datang dan mengajarinya bagaimana berkelahi dan membentak realitas. Kehidupan bagi perempuan adalah rona metafora tentang cinta. Jadi pahamilah perempuan dalam bentuk drama-nya, maka engkau akan paham apa mau-nya ketika ia diam.


1 komentar: